728x90 AdSpace

Latest News
Powered by Blogger.
Friday, April 1, 2016

Informasi Lapor SPT Lewat Efiling

Referensi Dapodikdas - Pada malam ini saya akan menginformasikan kembali tentang Lapor SPT lewat Efiling yang sudah begitu ramai dikalangan Guru.

Sudahkah Anda Menyampaikan Laporan SPT Tahunan Secara Online Melalui Efiling ...?? 

Jika saat ini anda sedang mengakses Efiling dan mengalami kendala terutama untuk mengaksesnya terasa susah banget, hal ini dikarenakan server down.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas, Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Mekar Satria Utama, mengatakan "Server down di dua hari terakhir. Peaknya sampai 400 ribu" katanya yang www.referensidapodikdas.blogspot.com kutip dari JPNN (31/03)

Dia menyarankan untuk pelaporan secara online melalui efiling agar dilakukan saat malam atau tengah malam. Tujuannya, guna menghindari kepadatan traffic ketika siang hingga sore
Gambar Ilustrasi : Login DJP Online

Batas Akhir Penyampaian SPT tahun 2015

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) akhirnya memutuskan untuk memperpanjang batas waktu pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh orang pribadi hingga 30 April 2016. Namun, laporan tersebut hanya berlaku bagi yang ingin melaporkan melalui efiling.


Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan Kanwil DJP Sumsel Babel, Yusrinah mengatakan, hal itu berdasarkan peraturan Dirjen Pajak Nomor KEP49/PJ/2016 tentang Pengecualian Pengenaan Sanksi Administrasi Berupa Denda Atas Keterlambatan Penyampaian SPT bagi Wajib Pajak Orang Pribadi yang menyampaikan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi Elektronik.

Demikian Informasi yang bisa saya bagikan kembali mudah-mudahan bermanfaat dengan adanya artikel Informasi Lapor SPT lewat Efiling ini. Terimakasih

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Informasi Lapor SPT Lewat Efiling Rating: 5 Reviewed By: Azzahra Assyifa